TKQ/TPQ/RA Al-Falah

Home » Uncategorized » 1 Juta untuk Al-Falah

1 Juta untuk Al-Falah

RAMADAN 1429 ini, TKQ/TPQ/Musolah Al-Falah mendapat tambahan biaya pembangunan sebesar Rp.1 juta. Sebenarnya tahun ini, saya memperoeah sebesar Rp.5 juta dari Bapak Indra U. Bakrie, adik Bapak Aburizal Bakrie. Namun, agar zakat mal ini bisa banyak bermanfaat bagi masyarakat, saya hanya sisakan 1 juta untuk membantu pembangunan ( yang sedang berjalan) TKQ/TPQ/Mushola Al-Falah. Sedangkan, yang Rp.4 juta, dibagi-bagi untuk janda-janda tua, anak yatim, dan masyarakat lain yang memerlukan, seperti mereka yang tidak ada pekerjaan dan masyarakat yang sedang sakit.

Memang, karena banyaknya orang-orang yang harus menerima zakat ini, jumlah yang diterima oleh masing-masing pihak pun sangat terbatas. Jumlah yang disebar minimal Rp.25.000, dan yang paling besar Rp.100 ribu. Wilayah yang saya sebar itu, mencakup sekitar tempat tinggal saya di Kampung Kecil (Jakarta Barat), Kebon Nanas V (Jakarta Selatan), Jl. Olahraga I (Cililitan, Jakarta Timur), dan Palimanan, Cirebon.

Besar-kecilnya memang bukan masalah. Yang terpenting, bagaimana kita bisa ikut berbagi. Meskipun saya hanya sebagai perantara (www.sukarja.wordpress.com), tapi ikut bahagia. Semoga, di tahun-tahun mendatang, sang dermawan ini terus membantu. Tahun lalu, saya gak mendapat perntaraan zakat malnya, karena semua zakat mal itu disalurkan untuk wilayah yang terkena lumpur  di Sidoarjo, sedangkan dua tahun lalu saya mendapatkan 10 juta dan semuanya saya serahkan ke panitia pembanguann TKQ/TPQ/Mushola Al-Falah.

Semoga Allah SWT memberikan  balasan setimpal kepada Bapak Indra U. Bakrie atas segala bantuannya. Amien.

 

Sukarja ( www.sukarja.wordpress.com )


Leave a Reply

