TKQ/TPQ/RA Al-Falah

Home » Pengalaman Spiritual » Ber HAJI lah segera jika mampu, jangan pernah menundanya…..

Ber HAJI lah segera jika mampu, jangan pernah menundanya…..

banie_istri1Alhamdulillah telah kami laksanakan kewajiban rukun islam ke 5 pada tahun ini, dan sungguh buat kami adalah pengalaman spiritual yang indah sekali. Sepulangnya dari HAJI kami begitu ingin sekali memberikan pesan-pesan kepada teman-teman terdekat kami yang sudah mampu agar segera memprioritaskan diri untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT melalui ibadah HAJI. Sungguh kami saksikan kebesaran ALLAH melalui syiar-syiar yang ada di tanah suci dan betapa kecil dan hinanya kita sebagai manusia menjalani hidup di dunia yang kita tinggali saat ini tapi melalui kasih sayang NYA kita dapat mensyukuri setiap detik waktu yang dilewati, setiap hembusan nafas yang terhirup dan terbuang, setiap kedipan mata yang menangkap sinar dan kemampuan untuk menyaksikan, setiap langkah yang terpijak dalam meniti perjalanan fisik haji.

Lelah, cape ? ya… memang, tapi masya Allah ternyata umat-umat terdahulu adalah umat yang memiliki keinginan dan kemampuan beribadah yang jauh melebihi dari umat-umat saat ini, hanya keimanan yang menjiwai hati ini untuk terus memompa tenaga dalam mencari keridhoan ALLAH SWT.

Medinah, Nabawi, Mekkah, Masjidil Haram, Mina, Arafah, Muzdalifah, jamarrat, Kabah, maqam ibrahim, Hijr Ismail, Raudhah, dan hal-hal lain yang tidak dapat kami sebut semua yang memancing keharuan kami betapa Allah begitu sayang sama mahluknya hingga membimbing kami ke tempat mulia dan berkenan mengingatkan kami dengan bukti-bukti kebesaranNYA. Tentunya salam dan shalawat juga diperuntukan kepada Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS yang begitu bersungguh-sungguh memudahkan ibadah kami melalui tuntunannya dalam Al quran, yang merupakan bagian dari petunjuk dari ALLAH SWT.

Bersegeralah ber HAJI teman… sungguh sebenarnya jarak antara kita dengan ALLAH pada awalnya sudah dekat dan kita yang bergerak menjauhiNYA astagfirullah, sungguh begitu terasa dalam diri kami bahwa daging, wajah, otak, tulang belulang ini membungkus ruh kita menjadi bungkus lain yaitu ketampanan, kecantikan, kesombongan, kecerdasan, kecepatan dan hal-hal lain yang tidak bisa terwujud tanpa ijin dari pemiliknya yaitu ALLAH.

Ihram itu tidak hanya mengingatkan kami untuk kembali ke waktu awal kehidupan kami di dunia yang terlahir dari rahim seorang ibu tanpa membawa keduniaan yang kita cari selama ini, tapi juga mengingatkan kami ketika kami akan meninggalkan kehidupan di dunia ini nanti. Area berdoa kami di arafah seluas lebar sajadah mengingatkan kami dengan liang kubur yang nanti akan kita tempati ketika kita akan kembali mendekat kepada ALLAH.

Kabah merupakan sebuah bangunan yang sederhana berbentuk kotak hitam tidak megah dan mewah seperti saat sekarang yang berbalut emas disana sini, dan menjadi mulia ketika para jemaah bertawaf dan memuliakan ALLAH, begitu terasa pada diri kami perintah ALLAH melalui seruan Nabi Ibrahim AS untuk datang ke bangunan tersebut memuliakan ALLAH, mendekat, mendekat, mendekat dan terus mendekat hal tersebut yang terasa pada setiap putaran tawafnya… Subhanallahwalhamdulillahwallaillahailallahuallahuakbar….

banyak pengalaman yang tidak bisa tertulis semua disini dan sungguh itu semua selalu mengingatkan kami untuk selalu dekat denganNYA dan semoga ALLAH akan selalu menjaga perasaan dan hati ini untuk kami ketika kami di Indonesia.

Buka tabungan HAJI dan berbekalah dengan taqwa sebaik-baiknya bekal… dan bukan maksud kami untuk mangajari atau menggurui karena tidak pantas untuk kami melakukannya, tapi karena kami sayang kepada teman-teman dan karena karunia yang disediakan ALLAH untuk kami di tanah suci agar dapat di nikmati juga oleh teman-teman dan muslimin-muslimat di seluruh dunia…

sumber: www.vbi-attaqwa.org/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: